Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

AmirHady RadioOnline

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

lazada

Kamis, 11 Mei 2006

Ingin bahagia, jangan serakah

Ternyata irama hidup akan terganggu bila sesuatu yang rutin mengalami masalah, contohnya beberapa hari ini aliran air ledeng di tempat kami mengalami gangguan karena dynamo mesin penyedot air PDAM rusak. Semua keluarga pelangan ledeng kerepotan untuk memperoleh air. Memang air bagi manusia merupakan kebutuhan yang sangat primer. Oleh karena itu kita tidak bisa membayangkan betapa sulitnya manusia hidup dalam kondisi sumber air yang sangat terbatas. Disitulah ironisnya, padalah dua pertiga dari bumi ini sebenarnya terdiri dari air, sepertiga saja daratan, artinya air itu sebenarnya sangat banyak, tapi manusia belum oftimal memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam berupa keberadaan air tersebut. Begitu juga permasalahan listrik, semua sudah menyadari bahwa listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia, buktinya kalau listrik mati, maka banyak aktifitas manusia yang terganggu.

Persoalannya yaitu kenapa dijaman yang sudah (katanya) modern ini, manusia masih belum mampu mengelola hal tersebut dengan baik? Menurut saya karena kita manusia sangat serakah. Alam dieksploitasi secara besar-besaran tanpa mempedulikan kelestariannya. Orang yang serakah ialah orang yang tidak mau mempedulikan orang lain. Orang yang berlaku demikian disebut sebagai orang yang dlolim, maka kalau sudah demikian, kebahagiaan dan kesejahteraan akan sangat sulit terwujud dalam kehidupan ini. Makanya kalau ingin hidup bahagia dan sejahtera syaratnya jangan serakah.

Tidak ada komentar: