Salurkan Infaq Anda untuk PEMBANGUNAN GEDUNG MADRASAH DINIYAH MUHAMMADIYAH SIDOMULYO KEC.ANGGANA KAB.KUKAR melalui: BRI UNIT ANGGANA No. Rek. 4565.01.003179.53.3 a.n. PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH ANGGANA

AmirHady RadioOnline

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

lazada

Sabtu, 25 Oktober 2008

Pilgub putaran kedua




baru saja kami masyarakat kalimantan timur menyelenggarakan proses pesta demokrasi, yaitu pemilihan gubernur tahap yang kedua, karena pada utaran pertama dari empat pasangan calon gubernur dn wakil gubernur tidak ada yang mencapai 30 persen plus satu, sehingga diselenggarakanlah pilgub putaran kedua, dan alhamdulillah, pelaksanaan putaran kedua berjalan dengan lancar dan aman, walaupun menurut hasil survey lembaga independen diperoleh sekitar 40 persen lebih pemilih tidak datang ke tempat pemungutan suara(TPS). menurut penulis ada beberapa hal sebagai penyebab ketidak hadiran tersebut, antara lain:
1. memang sengaja tidak hadir, karena aktifitas kerja, dan menganggap apapun hasil pemilihan gubernur tidak berpengaruh langsung kepada kehidupan mereka.
2. karena pasangan yang didukung pada putaran pertama tidak masuk pada putaran kedua ini. mareka pemilih fanatik.
3. orang yang tidak peduli sama sekali.

tapi yang jelas dari hasil quick count dari beberapa lembaga, menunjukkan bahwa pasangan Awang Faruk Ishak dan Faridz Wajidy masih mengungguli pasangan Achmad Amin dan Hadi Mulyadi yaitu 59 persen dan 41 persen. Namun kita masih menunggu hasil resmi perhitungan KPUD Kaltim beberapa hari ka depan.

Tidak ada komentar: